Tips & Trik: Samsung Galaxy S4

by

Temukan cara mudah untuk menggunakan Samsung Galaxy S4 Anda melalui tipsberikut ini:

Air Gesture

Lambaikan tangan Anda ke arah layar ketika Anda melihat petunjuk Air Gestures di status bar untuk mengaktifkan fitur-fitur seperti:

Quick glance: Melihat sekilas pada fitur jam, status baterai, dan lain-lain ketika layar dalam keadaan non-aktif

Air scroll: Menggeser daftar ke atas/bawah

Air browse: Berpindah ke konten sebelum/berikutnya

Air move: Memindahkan suatu item ke halaman lain di Home

Air call-accept: Menerima panggilan masuk

Modus Kamera

Fitur antarmuka memiliki modus otomatis untuk hasil gambar yang sempurna. Mulai dari Auto, Beautyface, Best photo, Drama, Best face, Eraser, Panorama, Rich Tone HDR, Night, SoundandShot, Animated Photo or Sports.

Galaxy S4

samsung-galaxy-s4

Berbagi dengan Group Play

Group Play memungkinkan Anda untuk membuat hotspot sendiri dalam berbagi file tanpa melalui WI-FI

Mengubah Modus Home Screen

Modus Basic menampilkan tata letak konvensional untuk aplikasi dan widget, sedangkan modus Easy memberikan tampilan sederhana. Untuk mengaktifkan modus Easy, pilih Aplikasi>Pengaturan> Pilih Perangkat Saya> Pilih modus Home Screen> Modus Easy>Terapkan.

Menggunakan Multi Window

Untuk mengaktifkannya,sentuh dan tahan tombol kunci belakang. Dari tray, drag ikon aplikasi ke layar untuk membukanya. Untuk membuka aplikasi kedua, drag ke aplikasi yang sudah terbuka dan letakkan di sisi kanan atau kiri tampilan split-screen. Ubah ukuran jendela aplikasi dengan men-drag slider bar diantaranya. Sentuh dan tahan slider bar untuk melihat ikon yang memperbolehkan Anda untuk mengalihkan layar atau membuka aplikasi dalam layar penuh. Saat Multi Window aktif, Anda dapat membuka tray kapanpun dengan menyentuh tab berwarna biru di sisi layar.

Out-of-Office

Dengan kemampuan perangkat SAFE, Anda dapat mengatur pesan out-ofoffice langsung dari perangkat Anda untuk memberi tahu rekan kerja bahwa Anda sedang berlibur sekaligus memberikan informasi kontak alternatif.

Menggunakan Smart Gestures

Selain Air View dan Air Gesture, Anda dapat mengontrol Galaxy S4 melalui gerakan fisik. Misalnya, mengangkat telepon ke telinga untuk menghubungi kontak yang sedang ditampilkan di layar, atau menutup layar dengan tangan Anda untuk menonaktifkan/menjeda suara. Aktifkan Smart Gestures di Pengaturan>Gerakan dan Isyarat.

Penerjemah

Menerjemahkan frase tulis/lisan dengan cepat dalam sembilan bahasa. Cara mengaktifkannya pilih Aplikasi>Penerjemah.

Untuk mengetahui Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Terbaru bisa Anda lihat disini.