Tips dan Trik Kamera Pada Samsung Galaxy Note5

Tips dan Trik Kamera Pada Samsung Galaxy Note5 – Kapankah terakhir kali anda menggunakan kamera digital? Kamera digital biasanya memiliki sensor yang cukup tinggi. Kamera ini pada umumnya memiliki resolusi 16 megapiksel dan juga banyak setting-setting profesional yang disediakan.

Beberapa fitur yang cukup membantu adalah adanya pengaturan eksposur, white balance, serta beberapa mode-mode tertentu. Kehadiran Galaxy Note5 dapat mengubah kebiasaan anda dalam menggunakan kamera digital.

Smartphone Samsung terbaru ini akan menjadi kamera yang siap menemani anda kemana saja dan kapan saja layaknya kamera digital lama anda. Berikut ini beberapa fitur dan kelebihan yang membuat Samsung Galaxy Note5 menjadi semakin pantas untuk menggantikan kamera saku atau pocket camera.

Tips dan Trik Kamera pada Samsung Galaxy Note5

(image:samsungtommorow)

Fokus dalam Eksposure dan Resolusi Apapun

Kamera yang bagus akan memberikan penggunanya kebebasan untuk melakukan pengaturan exposure, resolusi serta fokus. Jika ada objek yang terlihat kurang jelas pada tampilan layar, maka anda dapat menyentuh objek tersebut untuk menjadi titik fokus lensa.

Anda bahkan bisa melakukan fotografi dengan cahaya langsung. Dengan meningkatkan exposure kamera, anda dapat dengan mudah mengambil gambar dengan foreground yang cerah walaupun itu menghadap cahaya. Meskipun anda memiliki kapasitas memori yang terbatas, foto berukuran 16 megapiksel ini akan tetap mampu menyesuaikannya.

Selalu ada Alasan Mengapa Kita Membutuhkan Rule of Thirds

Fotografer profesional akan mengikuti Rule of Thirds. Fitur gridlines yang terdapat pada kamera anda akan menghadirkan kemudahan dalam fotografi melalui mobile phone. Adanya garis-garis ini akan memberikan komposisi yang pas terhadap objek utama anda. Tentu dengan ini anda akan mampu menciptakan foto yang sangat menakjubkan dan menarik.

Jangan Lupakan Kekuatan Foto HDR

Baca Juga:  Daftar Harga Hp Samsung Galaxy RAM 512 MB November 2017

HDR mode yang bisa anda gunakan di Samsung Galaxy Note5 akan menangkap bayangan dan subjek utama dengan jelas. Kedua kombinasi ini akan membuat jepretan yang memiliki kontras tinggi, disertai ketajaman serta saturasi yang tinggi pula. Saat anda mengaktifkan menu ini, maka kamera anda akan mengambil beberapa jepretan dengan eksposur yang berbeda. Beberapa jepretan tersebut kemudian akan digabungkan secara otomatis dan menghasilkan foto tunggal yang sangat dinamis dan sangat mirip dengan tampilan yang diterima mata manusia.