Samsung Galaxy Grand Prime Plus Harga dan Spesifikasi [Desember 2018]

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus  – Samsung Galaxy Grand Prime Plus atau Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition (VE) diperkenalkan oleh Samsung pada bulan Juni 2015 yang lalu.

Dengan memiliki nomer kode SM-G531H suksesor dari Samsung Galaxy Grand Prime ini hadir dengan beberapa peningkatan spesifikasi terutama di sisi operasi sistemnya yang sudah berjalan dengan OS Android Lollipop berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan OS Android KitKat.

Selain sudah menggunakan OS Android Lollipop, Samsung Galaxy Grand Prime Plus juga sudah membawa antarmuka TouchWiZ UI terbaru.

Di sektor dapur pacu, Galaxy Grand Prime Plus juga mengalami peningkatan yakni tidak lagi dibekali chipset SnapDragon 410 seperti yang terdapat pada Galaxy Grand Prime standart tetapi dibekali dengan chipset Marvel PXA 1908.

Namun prosesornya tetap sama yakni prosesor quad-core cortex-A53 berkecepatan 1,2 Ghz dan pengolah grafis milik Vivante GC7000. Namun sayang, peningkatan di bagian chipset tidak dibarengi peningkatan RAM.

Samsung Galaxy Grand Prime tetap dibekali RAM 1 GB. Memori internal 8 GB, slot microSD up to 64 GB, dual SIM berjenis micro dan baterai berkapasitas 2600 mAh.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Plus

  • HARGA
2,2 Jutaan Rupiah
  • SPEK
Samsung Galaxy Grand Prime+
  • Layar
5.0 inci IPS Capacitive , 540 x 960 Pixel
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android 4.4.4 KitKat
  • Chipset
CPU Mediatek MT6737T + GPU Mali T720
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Gold, Silver
  • Baterai
Li ion 2600 mAh

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus.jpg

Perbedaan Samsung Galaxy Grand Prime Plus dengan Galaxy Grand Prime versi standar salah satunya terdapat pada sektor konektivitasnya.

Galaxy Grand Prime Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan internet LTE Cat4 150/50 Mbps. Selebihnya untuk konektivitas hampir sama yakni 3G HSDPA/HSPA+, GPRS, EDGE, 2G GSM.

Fitur konektivitas lainnya juga hampir sama yakni WiFi, HotSpot, Browser, GPS, BlueTooth, microUSB namun Galaxy Grand Prime Plus di tambah adanya fitur NFC.

Beralih ke sektor desain, rancangan yang sama tetap diulang oleh Samsung pada seri ponsel yang berbeda. Samsung Galaxy Grand Prime Plus tidak berbeda jauh dengan Galaxy Grand Prime SM-G530F, layarnya tetap memiliki luas 5 inci beresolusi 960 x 540 piksel dengan teknologi layar sentuh TFT Kapasitif.

Samsung Galaxy Grand Prime Plus memiliki bodi plastik dengan penutup belakang yang dapat dilepas. Ponsel terasa cukup besar untuk penggunaan dengan satu tangan. Seperti biasa, tombol power terletak di sebelah kanan sementara volume rocker terpasang di sisi kiri ponsel.

Di bagian atas ada jack headphone sementara bagian bawah ponsel terlihat port pengisian micro USB. Bagian belakang ponsel yang dapat dilepas tadi dibuat bertekstur dimana terdapat lubang speaker, lensa kamera dan lampu kilat.

Untuk bagian kamera, Galaxy Grand Prime Plus memiliki kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan fitur LED Flash dan auto focus, sedangkan kamera depannya berkekuatan 5 megapiksel yang bagus untuk berfoto selfie dan video calling.

Fokus otomatis sangat membantu tetapi tidak setiap foto akan otomatis mengaktifkan fitur ini sebab ada foto yang secara tiba-tiba buram. Kamera depan cukup bisa memberikan hasil yang bagus terlebih dengan beberapa fitur menarik yang dibawanya seperti Skin Tone, Slim Face, dan Larger Eyes.

Konsumen yang memiliki anggaran terbatas dan sedang mencari ponsel yang tidak harus digunakan sebagai penunjang utama kerja, menginginkan banyak fitur di satu perangkat, Galaxy Grand Prime Plus ini sangat cocok untuk Anda.

Produsen mencoba untuk menyediakan fitur maksimum dalam satu perangkat seperti layar 5 inci, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan video capture HD 720p, Android OS, v6.0 (Marshmallow), dan sebagainya.

 

Baca Juga: Samsung Galaxy Grand Prime Harga dan spesifikasi

 

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Plus – Update [Desember 2018]
Harga Baru: Rp. 2.299.000
Harga second/bekas – Rp. 1.500.000

Demikianlah info mengenai harga dan spesifikasi hp samsung galaxy grand prime plus terbaru [Desember 2018] di Indonesia, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

(Visited 9,353 times, 66 visits today)