Cara Membackup Data Dengan Aman Hp Samsung Anda

Cara Membackup Data Dengan Aman Hp Samsung Anda – Meskipun anda tidak ingin membackup semua data seperti foto-foto pada tahun 90-an, namun pasti ada keinginan untuk membackup beberapa data penting atau foto dan video dari momen-momen spesial.

Berikut beberapa alternatif terbaik yang bisa anda gunakan untuk membackup data secara aman yang ada pada hp Samsung Anda.

  1. Kies

Kies akan memberikan anda kebebasan dalam mentransfer dan melakukan backup foto, video, serta kontak kedalam desktop dengan sangat mudah. Proses pengembalian data juga sangat mudah, tidak sesulit aplikasi backup yang sebelum-sebelumnya.

  1. Dropbox

Aplikasi ini akan secara otomatis mengupload foto dan video yang di sinkronkan dengan akun Dropbox. Hanya dengan sekali sign in, maka anda bisa memilih menu Turn On Camera Upload untuk memulai sinkronisasi.

  1. Google+

Menggunakan Google+ sebagai sarana backup bukanlah pilihan yang salah. Meskipun aplikasi ini memiliki tujuan utama sebagai sosial media, namun tak ada salahnya jika anda menggunakannya sebagai alat untuk penyimpanan data atau backup. Keseluruhan caranya terbilang cukup mudah. Yang perlu anda lakukan hanyalah dengan menginstal aplikasi Google+ pada gadget yang anda miliki. Setelah itu anda bisa melakukan pengaturan dengan memilih menu auto backup. Untuk merubahnya secara manual, anda bisa menggunakan beberapa menu yang telah tersedia pada tabsettings.

  1. Evernote

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang sangat membantu anda dalam melakukan manajemen teks atau catatan. Seperti yang kita ketahui, ada banyak hal yang bisa saja kita temui dan kita catat setiap hari. Di masa yang cukup modern ini, menggunakan smartphone sebagai media pencatatan adalah solusi terbaik. Namun hal itu dapat menjadi masalah jika keseluruhan data Smartphone anda hilang atau rusak. Sebagai alternatif, anda harus mampu melakukan backup semua catatan yang anda miliki. Hal ini tidaklah mustahil dengan kehadiran aplikasi Evernote. Aplikasi ini akan menyimpan catatan anda dan melakukan sinkronisasi dimana saja selama Smartphone anda terknonesi dengan jaringan wi-fi.

  1. OneDrive

Ketika anda mendengar nama aplikasi ini, mungkin ada merasa sedikit kurang familiar. Namun sebenarnya aplikasi ini memiliki fungsi yang cukup bagus. Anda bisa membackup foto-foto beresolusi tinggi hanya dengan mengaktifkan menu Camera Backup.