Cara Melindungi Smartphone Samsung Anda dari Virus

Cara Melindungi Smartphone Samsung Anda dari Virus – Anda tentu sudah mengetahui bahwa perlindungan komputer terhadap virus amatlah sangat penting, namun masih banyak pengguna Smartphone Samsung belum sadar bahwa gadget mereka juga memerlukan perlindungan khusus layaknya komputer.

Pada dasarnya, Smartphone Samsung anda adalah komputer berukuran saku yang berisi data-data pribadi, dokumen-dokumen penting dan beberapa file lainnya. Jika ada sebuah virus yang menginfeksi Hp Samsung anda, tentu saja dapat secara langsung merusak data atau bahkan kehilangan beberapa informasi pribadi seperti password, nomor rekening bank dan sebagainya. Sebagai pencegahan, sebaiknya anda melindunginya dari virus dan beberapa bahaya digital lainnya.

Langkah paling mudah yang bisa anda tempuh adalah dengan melindungi Smartphone Samsung Galaxy menggunakan software anti virus. Appstore yang tersedia didalam Smartphone anda biasanya sudah menyediakan software anti virus untuk memperkuat Proteksi. Selanjutnya, yang perlu anda lakukan adalah dengan memasang PIN atau password dalam Smartphone anda. Anda juga harus menguncinya setiap kali anda selesai menggunakannya. Beberapa smartphone Samsung juga sudah dilengkapi dengan kunci layar model pola serta fitur face recognition atau pengenalan wajah.

Sebagai pencegahan selanjutnya, anda harus menghindari halaman-halaman website yang mencurigakan. Virus-virus dapat terinstal secara otomatis melalui beberapa website yang dipenuhi dengan kode virus berbahaya. Ketika anda menerima pesan atau email yang berisi link, sebaiknya anda tidak membukanya. Meskipun ada beberapa link yang benar-benar berguna, namun sebaiknya anda melakukan antisipasi lebih terhadap hal ini. Langkah Proteksi selanjutnya yang bisa anda tempuh adalah dengan mendownload dan menginstal aplikasi dari sumber yang legal dan terpercaya. Meskipun banyak aplikasi pihak ketiga yang cukup menarik, namun fitur dan isi aplikasi tersebut bisa dibilang beresiko.

Meskipun beberapa Smartphone Samsung memiliki kemampuan untuk ditingkatkan kinerjanya, namun trik tersebut akan menciptakan keseluruhan sistem yang berbeda Akibatnya, beberapa jenis virus justru akan lebih mudah menyerang Smartphone anda. Melakukan enskripsi data di memori Smartphone juga sangat efektif. Beberapa file yang biasanya dienskripsi adalah dokumen, kontak, kalender dan beberapa media files yang cukup penting. Langkah terakhir yang bisa anda aplikasikan adalah dengan menghindari koneksi wifi yang tidak aman karena bisa mendistribusikan virus secara otomatis.