SmartThings: Menghidupkan Rumah Anda

Bursahpsamsung.com – Bukan hal yang mengejutkan bila perhatian banyak pihak di pagelaran IFA tahun ini, yang diadakan di Berlin, tertuju pada Internet of Things (IoT). IoT merupakan suatu perkembengan teknologi terbaru yang memungkinkan perangkat-perangkat yang ada di sekitar anda- mulai dari lampu, kunci hingga mobil anda- terhubung dalam suatu jaringan konektivitas, sehingga memungkinkan anda untuk mengirim dan menerima pesan dari perangkat digital yang ada.

Konektivitas yang terjalin antara perangkat pintar, seperti Smartphone dan tablet, merupakan salah satu topik yang dibicarakan oleh Samsung dalam acara pra-event Konferensi Pers yang diadakan pada tanggal 3 September lalu. Topik mengenai konektivitas tersebut pun menjadi pusat perhatian dari sebagian besar orang di acara tersebut. Mereka tertarik dengan produk-produk baru serta berbagai layanan inovatif yang ditawarkan oleh pihak Samsung.

Samsung_Smartthings_01

Samsung Smarthings

Yang menjadi salah satu pusat perhatian adalah pengembangan dari teknologi SmartThings yang dimiliki Samsung. Smarthings telah dikembangkan menjadi Smarthings Hub yang dilengkapi dengan beberapa sensor yang memungkinkan perangkat pintar Samsung saling terkoneksi. Hal ini sejalan dengan program “Work with SmartThings” yang menawarkan integrasi yang jauh lebih baik antara perangkat pintar dengan perangkat pihak ketiga. Dengan adanya perkembangan yang dibawa oleh Samsung tersebut, potensi dari IoT pun menjadi suatu hal yang tak terbatas, apalagi bila melihat fakta bahwa telah ada lebih dari 200 perangkat yang bisa dijalankan oleh teknologi SmartThings. Dengan semua fakta tersebut, kemungkinan untuk menghubungkan semua perangkat yang ada di rumah anda dengan perangkat pintar anda bisa segera menjadi suatu kenyataan.

Bayangkan saja apa yang nantinya akan anda rasakan bila di pagi hari, anda terbangun oleh cahaya yang lembut menyapa anda. Selain itu, rumah anda juga telah menyediakan anda segelas kopi yang sangat menyegarkan. Aroma kopi dan cahaya lembut tersebut tentu menjadi hal yang menyenangkan di pagi hari. Bayangkan pula bila rumah anda memberi tahu anda bahwa anak perempuan anda telah pulang dari sekolah.

Baca Juga:  Chip RAM terbaru dari Samsung Memungkinkan Munculnya Smartphone dengan Kapasitas RAM 6GB

Bayangkan juga betapa menakjubkannya bila rumah anda bisa mendeteksi adanya asap di dapur anda. Suatu rumah yang membuat hidup anda lebih nyaman karena rumah anda bisa mematikan lampu dan mengunci pintu begitu anda meninggalkan rumah anda. Suatu rumah yang merawat anda dengan cara mengamati pola tidur anda atau dengan membantu mengecek ruang tamu anda, di manapun anda berada saat itu. Hal-hal tersebut tentu akan menjadi sangat berguna bagi hidup anda. Dengan adanya SmartThings, rumah bukan lagi sekedar tempat anda tinggal saja, tapi menjadi suatu tempat yang hidup berdampingan dan membantu anda.

Versi terbaru dari SmartThings Hub, yang saat ini sudah bisa dibeli di Amerika Serikat atau dibeli secara online, akan segera dirilis di daerah Inggris pada tanggal 10 September. Versi terbaru Smarthings Hub ini telah didesain agar tidak sekedar membuat hidup lebih nyaman, tapi juga meningkatkan beragam fitur yang akan sangat membantu kebutuhan privasi anda.

Contohnya saja, perangkat video di rumah anda hanya akan merekam ketika Smart Home Monitor di rumah anda mendeteksi suatu kegiatan yang tidak seperti biasanya, seperti orang asing yang sedang berdiri di depan pintu rumah anda atau jika anjing anda secara tidak sengaja menjatuhkan pot yang berisi tanaman-tanaman anda. Ketika hal aneh tersebut terjadi, perangkat video di rumah anda akan mengirimkan pesan teks pada anda, sehingga suatu tindakan bisa segera dilakukan oleh perangkat video anda bila memang dibutuhkan.

Dengan pengaturan keamanan dan kemudahan dalam pemakaian, Samsung SmartThings Hub ini akan memberikan para pelanggan suatu ketenangan pikiran, kendali atas rumah serta fleksibilitas sepanjang hari. Lihat juga hal lain terkait bagaimana inovasi impresif teknologi IoT ini menghidup rumah anda

Via