Seni Mewarnai Digital dengan Galaxy Note 5

Bursahpsamsung.com – Suatu tren baru melanda dunia dan membawa perubahan berupa suatu karya seni yang sangat indah dan penuh warna. Saat ini, buku-buku mewarnai untuk orang dewasa telah beralih dari tempatnya di Amerika Selatan ke Asia dan menjadi kategori buku yang masuk dalam buku-buku yang sangat diminati.

Koleksi-koleksi berupa desain pemandangan alam dalam goresan rumit hitam putih, gambar-gambaran Mandala para Budhis, bahkan para selebritis telah membuat suatu hal yang dulunya hanya untuk kalangan anak kecil, menjadi sesuatu yang bisa diterima oleh semua orang dari berbagai kalangan dan usia. Walau demikian, apakah yang sebenarnya membuat orang-orang tersebut menjadi seperti ini?

PenUp_Galaxy_note_5
Apakah Anda Sedang Merasa Sedih? Mewarnailah.
Mewarnai bisa menjadi hal yang sangat berguna untuk mengusir perasaan yang tidak menyenangkan. Dengan mewarnai, seseorang bisa memiliki waktu untuk sejenak duduk dan mengistirahatkan badan, secara tenang berefleksi dan merenungkan hidupnya, serta sejenak keluar dari realita hidup yang kacau. Mewarnai ini menjadi suatu kegiatan yang mengingatkan kembali anda pada kenangan di masa kecil, yang akan membawa anda pada masa-masa hidup yang sederhana dulu, serta memberikan suatu kesempatan untuk bernostalgia. Semua hal itu akan membawa pikiran anda untuk memasuki suatu ketenangan.

Walau kegiatan mewarnai ini memberikan suatu ketenangan dan kedamaian, hal ini tetap masih melibatkan beberapa bagian otak anda. Mewarnai akan membuat anda mampu fokus pada garis-garis pola dan gambar yang ada. Dengan goresan serta warna yang ada, anda akan terangsang untuk menggunakan imajinasi, yang sering kali tidak bisa terjadi ketika anda melakukan kegiatan lainnya, seperti menggambar atau menulis.

Pada saat imajinasi anda tidak terhalang seperti ini, anda bisa melepaskan diri anda tekanan stress yang ada, memperbaiki suasana hati anda, dan membuat kreativitas anda mengalir keluar dan berekspresi. Dalam hal ini, meluangkan sedikit waktu anda untuk relaksasi menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan bahwa pikiran anda telah tenang dan emosi anda terkendali. Dengan perasaan dan pikiran yang nyaman, kegiatan mewarnai pun bisa menjadi suatu kegiatan luar biasa yang patut anda lakukan untuk menghilangkan perasaan-perasaan yang tidak menyenangkan, terutama setelah melewati hari yang panjang dan melelahkan.

PenUp_Galaxy_note_5_2
Desain Digital
Hobi tersebut, yang telah menjadi salah satu hobi yang digemari banyak orang, ternyata juga menyentuh ranah dunia digital, di mana berbagai karya seni yang ada diwarnai menggunakan peralatan eletronik. Gambar-gambar desain, baik yang sebelum serta yang setelah diwarnai, tersebar luas di mana-mana, seperti suatu api yang menyala dan berkobar di berbagai jejaring media sosial yang ada. Contohnya saja, saat ini banyak saluran dan akun Youtube yang menyajikan berbagai tips dan trik untuk mewarnai. Bahkan, “#adultcoloring” telah menjadi suatu tagar yang sangat popular di dunia online.

Saat ini, para remaja yang fanatik dengan seni mewarnai telah mulai beranjak dan menggunakan PEN.UP. Ini merupakan suatu aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Samsung. Aplikasi ini menyediakan suatu akses ke kanal media sosial di mana lebih dari 1,4 juta pengguna saling membagikan seni digital mereka sebagaimana ketika mereka saling berbagi gambar dan karya seni melalui Facebook dan Twitter. Hingga saat ini, ada lebih dari 500 ribu gambar dan karya seni yang telah diunggah ke PEN.UP.  PEN.UP pun menjadi suatu panggung digital yang memamerkan koleksi seni yang sangat banyak yang dibuat menggunakan perangkat dari seri Galaxy Note.

PenUp_Galaxy_note_5_3
Kemampuan dari Pena yang dimiliki Galaxy Note
Galaxy Note telah berkembang sejak pertama kali dirilis hingga saat ini dan menjadi suatu “kuas dan kanvas” virtual bagi orang-orang yang sangat senang membuat beragam karya seni. Dengan layar 5.7 inchi yang dimiliki oleh Galaxy Note 5, seri perangkat Galaxy Note terbaru, penggunanya bisa membuat sketsa atau desain karyanya dengan mudah. Hal ini didukung juga dengan teknologi luar biasa dari layar Super AMOLED yang mampu menyuguhkan kualitas warna yang luar biasa.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Galaxy Note 5 Lengkap!

Selain itu, hal yang membedakan Galaxy Note 5 dengan perangkat lainnya adalah S Pen. S Pen ini merupakan suatu mouse yang memungkinkan pengguna Galaxy Note 5 membuat input yang lebih akurat dibandingkan menggunakan ujung jarinya. Selain sebagai mouse, S Pen ini justru lebih sebagai suatu perangkat penunjang kreativitas yang memungkinkan penggunanya menulis, menggambar dan mewarnai dengan gaya serta ketebalan yang sama dengan pensil, kuas ataupun pena. Berterima kasihlah pada fitur Color Picker yang dimiliki perangkat ini, karena fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengambil warna yang diiinginkan dari suatu gambar, sehingga penguna bisa menduplikasi warnanya. Ini tentu saja menjadi suatu keuntungan bagi pengguna yang ingin mewarnai dengan warna yang pensil warna atau crayon.

Hal menakjubkan lain yang ditawarkan oleh Galaxy Note terbaru ini adalah digunakannya tingkat sensitivitas tekanan yang ada pada angka 2.048. Tingkat sensitivitas ini merupakan dua kali lipat dari sensitivitas yang ada di perangkat sebelumnya. Dengan level sensitivitas tersebut, pengguna Galaxy Note ini bisa menulis, menggambar dan mewarnai semudah melakukan hal tersebut di atas kertas.

PenUp_Galaxy_note_5_4
Buku Sketsa untuk Smartphone Anda
Fitur-fitur inovatif telah mendorong dibuatnya suatu aplikasi-aplikasi yang terinspirasi dari berbagai perangkat yang ada, seperti SketchBook for Galaxy. Menggunakan teknologi melukis yang ada di perangkat desktop dan mengambil keuntungan dari teknologi terbaru Samsung yang memanfaatkan peran S Pen dengan dukungan senstivitas yang tinggi, SketchBook for Galaxy memberikan suatu perangkat yang lengkap untuk membuat sketsa dan melukis melalui tatap muka yang intuitif.

Applikasi menarik tersebut merupakan sesuatu yang sangat ideal bagi karya seni digital yang berpadu dengan fleksibilitas dan akurasi, kapanpun kreativitas itu mengalir. Aplikasi ini secara khusus menjadi suatu yang luar biasa bagi orang-orang yang memiliki antusiasme tinggi pada seni mewarnai. Setelah mengundung aplikasi tersebut di Galaxy Apps Store, hal yang perlu dilakukan oleh pengguna Galaxy Note terbaru ini adalah membuka aplikasi dan membuat suatu file sketsa dengan cara mengambil gambar yang anda inginkan dari katalog galeri anda. Setelah itu, anda perlu menyesuaikan ukuran dan posisi gambar yang anda ambil, lalu mewarnai gambar tersebut menggunakan bentuk kuas serta warna yang anda sukai.

Keuntungan lain yang disuguhkan oleh aplikasi SketchBook for Galaxy ini adalah pengaturan bayangan serta corak pewarnaan dari suatu gambar. Bayangan serta corak warna tersebut bisa diatur sesuai selera anda, dihapus, serta diwarnai ulang. Semua proses tersebut anda lakukan secara digital. Setelah anda selesai bereksplorasi dengan kreativitas anda, anda lalu bisa mengunggah gambar kreasi anda di berbagai jejaring media sosial dan komunitas online, seperti PEN.UP, dan membagikan gambar anda tersebut pada para rekan anda serta para seniman digital.

PenUp_Galaxy_note_5_5
Tidak membutuhkan waktu lama bagi anda dan pengguna perangkat lainnya untuk bisa merasakan gambar yang bisa menyerupai gambar aslinya. Untuk hal ini, berterimakasihlah pada pengembangan teknologi inovatif yang tak pernah berhenti. Kalau begitu, bagaimanakah anda akan mewarnai hidup anda?

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 5 Terbaru 2015

Via