Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On Masuk India dan Sedang dalam Proses Pengujian

by

Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On – Samsung tergolong sebagai produsen yang cukup sering mengeluarkan perangkat smartphone. Baru-baru ini, dua buah smartphone dari Samsung masuk ke India. Dua smartphone ini masuk dengan tipe SM-G550FY yang merupakan Samsung Galaxy Grand On dan SM-G600 yang adalah Samsung Galaxy Mega On.

Saat ini, dua smartphone tersebut sedang menjalani tes di India. Hal ini berarti bahwa dua smartphone Samsung tersebut akan segera dirilis, walau masih belum ada informasi mengenai kapan waktu rilis untuk dua perangkat tersebut.Samsung Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On

Berdasarkan informasi yang ada, dua gadget ini akan menggunakan ukuran layar yang berbeda. Samsung Galaxy Mega On akan hadir dengan layar berukuran 5.5 inchi, sedangkan Galaxy Grand On akan memiliki penampang layar berukuran 5 inchi.

samsung-galaxy-grand-on-sm-g550

Samsung Galaxy Grand On (SM-G550)

samsung-galaxy-mega-on-sm-g600

Samsung Galaxy Menga On (SM-G600)

Walau demikian, masih belum ada informasi mengenai informasi lebih lanjut terkait spesifikasi layar serta teknologi yang digunakan. Berdasarkan informasi yang ada, dapur pacu Galaxy Mega On (SM-G600) akan ditopang oleh chipset Snapdragon 410 SoC dengan kecepatan 1,2 GHz, kapasitas RAM sebesar 1.5 GB.

Dari segi kamera, Galaxy Mega On diyakini akan menggunakan kamera 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depannya. Spesifikasi tersebut ditopang dengan baterai berdaya 3.000 mAh. Untuk Galaxy Grand On (SM-G550), dapur pacunya akan menggunakan chipset yang berbeda, yaitu Exynos 3475 dengan kecepatan yang sedikit lebih tinggi, 1,3GHz. Chipset ini merupakan chipset yang sama seperti yang digunakan oleh Galaxy J2.

Untuk menopang performa chipset tersebut, Samsung memberikan kapasitas RAM sebesar 1 GB, yang jauh lebih kecil dari Galaxy Mega On. Untuk kamera, Galaxy Mega On menggunakan kamera utama 8 MP dan ditopang dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Selain itu, masih belum ada informasi lebih jauh lagi mengenai spesifikasi serta fitur yang akan ditawarkan oleh dua perangkat baru tersebut.

Bocoran berita mengenai sistem operasi yang akan digunakan oleh Galaxy Mega On dan Grand On tersebut juga belum ada. Walau demikian, bila melihat dari spesifikasi tersebut, kemungkinan besar dua perangkat baru ini ditujukan untuk segmen menengah.

Dalam waktu dekat ini, tentunya akan ada informasi yang jauh lebih lengkap terkait dua perangkat yang dirilis oleh Samsung tersebut. Walau demikian, berita bahwa dua perangkat tersebut telah memasuki proses pengujian sudah cukup menjadi kabar baik bagi para pencinta seri Galaxy dari Samsung.

Bila melihat dari segi hardware yang digunakan oleh Galaxy Mega On dan Galaxy Grand On, dua perangkat baru tersebut memang memiliki kemiripan dengan Galaxy J5 dan Galaxy J7. Dengan demikian, ada kemungkinan bahwa dua perangkat baru dari Samsung itu akan memiliki desain yang relatif serupa. Walau demikian, hal itu masih menjadi tanda tanya dan akan segera dijawab dalam waktu dekat begitu dua perangkat tersebut telah dirilis ke pasar.

Via