Eksklusif: Kemunculan Perdana Detail-Detail Galaxy S7, ‘Project Lucky’

by

Samsung Galaxy S7 – Terdengar rumor bahwa Samsung tengah memilih metode pengembangan baru untuk mempercepat pekerjaan yang dilakukan terhadap Galaxy S7. Sementara itu, peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge+ tentu telah meningkatkan kemungkinan bahwa spesifikasi itulah yang dapat kita lihat pada platform Galaxy S selanjutnya dan akan segera muncul secepatnya.

Sebuah smartphone Samsung dengan nama julukan ‘Lucky LTE’ muncul dalam patokan basis data Geekbench baru-baru ini. Kami pun kini dapat mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S7, yang telah diberikan kode nama Project Lucky di tubuh perusahaan Samsung secara internal. Oleh karenanya, dapat diambil kesimpulan bahwa smartphone tersebut berkemungkinan besar merupakan smartphone baru dari Samsung.

Mungkin ada suatu alasan sederhana mengapa Samsung menggunakan nama kode tersebut kepada calon flagship terbaruya. Hal ini dikarenakan suatu mitos sederhana yang sering berkembang di masyarakat. Mitos tersebut adalah mengenai kepercayaan bahwa angka 7 merupakan angka keberuntungan bagi masyarakat.

samsung-galaxy-note-5-s6-ed

Angka 7 telah dipercayai sebagai angka keberuntungan selama bertahun-tahun dan hal ini membuat penamaan Samsung Galaxy S7 sebagai suatu yang strategis bagi vendor smartphone raksasa asal Korea Selatan ini. Namun, apa pun alasan dibalik penamaan julukan ‘Lucky’ bagi Galaxy S7, marilah kita beralih ke bagian yang lebih menarik mengenai smartphone terbaru yang akan dirilis Samsung ini.

Galaxy S7 tengah diuji coba dengan chipset baru yaitu Exynos 8890. Chipset ini lebih seperti M1 Mongoose SoC yang telah ada beberapa minggu yang lalu. Dalam hal ini, Mongoose mencetak skor secara mengagumkan dalam patokan yang ada di Geekbench ketika kami pertama melihatnya. Namun, contoh prototip S7 yang muncul pada saat ini tidak terlihat terlalu baik. Kami diberi tahu bahwa hal itu dikarenakan ponsel yang kami uji coba menggunakan CPU dengan frekuensi yang lebih rendah, dan bahwa prosesor CPU dengan kapasitas 2.3 GHz merupakan tujuan akhir dari ponsel pintar ini.

Selain itu, Snapdragon 820 yang ada pada ponsel pintar ini tampaknya akan menggerakkan beberapa varian. Contohnya yaitu di amerika Serikat di mana jaringan CDMA masih beroperasi. Janganlah kaget dengan hal ini karena Samsung telah menyatakan bahwa selama peluncuran S6 bahwa masih terbuka peluang bagi prosesor Qualcomm selama mereka cukup baik untuk ponsel yang digunakan, sesuatu yang tidak dimiliki oleh Snapdragon 810.

Selanjutya, mari kita bahas mengenai ruang penyimpanan dan kartu SD. Kabarnya bahwa Galaxy S7 tengah menjalani uji coba dengan penyimpanan USF 2.0 Samsung, namun perusahaan tersebut mungkin telah menemukan suatu cara untuk membuat hal ini bekerja dengan kartu SD. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, control memori yang ada pada kartu SD dan penyimpanan UFS 2.0 tidaklah cocok satu sama lain, dan membuat hal ini tidak memungkinkan untuk keduanya ada di satu perangkat. Samsung mungkin tengah mecoba untuk memberikan teknik untuk mendapatkan pembatasan walaupun hal ini akan menjadi sangat baik untuk tidak terlalu berharap bahwa produk akhir yang ada akan membawa ruang penyimpanan yang dapat diperluas pada vendor Samsung.

Akhirnya, Samsung tampak tengah mengujicobakan kamera 20 megapiksel pada Galaxy S7 dan juga suatu proyek yang disebut sebagai ‘all lens cover’. Kami tidak memiliki ide mengenai proyek apa yang tengah berlangsung. Hal ini mungkin suatu penutup yang akan menambahkan lensa tambahan bagi kamera ponsel, namun kami mengakui bahwa kami sungguh tidak tahu apa tujuan dari pembuatan fitur tersebut. Seperti biasanya, semua informasi ini dapat berubah seiring dengan kemunculan Galaxy S7 di pasaran. Kami sungguh mencari kejutan yang akan diberikan oleh Samsung dan hal-hal baru yang akan diberikan pada tahun ini, dan kami pun akan memberikan detail-detail yang bakal disemati pada ponsel ini kepada Anda.

Source