Tahukah Anda, Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 Hadir dengan Fitur Wireless Charging Paling Cepat!

Galaxy S6 Edge Plus dan Galaxy Note 5 – Pada awal tahun ini vendor smartphone ternama asal Korea Selatan, Samsung, telah resmi meluncurkan dua produk smartphoneterbarunya yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Kedua smartphone dengan kualitas premium ini hadir dengan teknologi terbaru yaitu pengisian baterai dalam waktu singkat menggunakan kabel charger dan pengisian baterai yang dilakukan secara nirkabel atau tanpa menggunakan kabel.

Namun teknologi pengisian daya baterai nirkabelnya masih belum mampu mengisi daya dalam waktu yang singkat seperti saat menggunakan kabel charger. Tetapi hal inilah yang akan menjadi salah satu aspek yang akan dikembangkan oleh Samsung pada produk terbaru berikutnya.

Wireless Charging Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge+

Ketika Samsung mengenalkan smartphone Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus sebenarnya Samsung sendiri sudah menjelaskan apa saja yang menjadi fitur dan keunggulan dari smartphone tersebut termasuk teknologi pengisian baterai dengan cepat dan menggunakan teknologi wireless charging atau pengisian baterai nirkabel.

Pada Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge, telah diterapkan teknologi terbaru yaitu AFC atau adaptive fast charging yang memungkinkan kabel charger untuk meningkatkan tegangan lebih tinggi agar pengisian daya ke baterai dapat berlangsung lebih cepat dari biasanya.

Sehingga charger dapat menyalurkan daya lebih besar dalam waktu singkat dimana daya tersebut nantinya langsung diterima oleh baterai smartphone. Alhasil daya baterai smartphone ini pun bisa langsung penuh hanya dalam waktu 90 menit pengisian. Padahal Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy 6 Edge Plus memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 3000 mAh.

Sedangkan untuk pengisian baterai secara nirkabel pada Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge membutuhkan waktu selama 180 menit untuk bisa mengisi penuh daya baterai tersebut. Namun pada produk pengisian daya baterai secara nirkabel terbaru milik Samsung ini, hanya diperlukan waktu selama 120 menit agar daya baterai kedua smartphone tersebut terisi penuh.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa teknologi pengisian baterai nirkabel Samsung yang terbaru mampu menghemat satu jam waktu pengisian daya baterai. Jadi anda tak perlu lagi membawa perangkat charger anda kemana-mana. Cukup letakkan smartphone anda di atas pad wireless charging milik Samsung, maka baterai smartphone anda akan langsung terisi penuh.

Kehadiran teknologi pengisian daya baterai dalam waktu cepat ini tentunya sangat disambut baik oleh pengguna Samsung. Kebanyakan dari mereka memiliki mobilitas tinggi sehingga membutuhkan waktu yang cepat untuk pengisian baterai.

Lantas pilihan untuk menggunakan powerbank kini bukan menjadi andalan lagi. Sebab mengisi daya baterai sambil membawa perangkat powerbank kemana-mana merupakan hal yang merepotkan. Teknologi semacam ini tentu sangat sesuai bagi anda yang menggunakan smartphone dengan intensitas tinggi.