Galaxy Note 5 Melenggang Ke Indonesia Besok

by

Galaxy Note 5 Melenggang Ke Indonesia Besok – Setelah mencatatkan penjualan yang melesu di semester pertama tahun 2015 ini Samsung bisa sedikit berlega hati sebab penjualan perangkat andalan terbarunya Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ sangat luar biasa.

Di negerinya sendiri Korea Selatan kedua perangkat tersebut sukses terjual hingga 75 ribu unit cuma dalam waktu tiga hari saja. Rekor itu jauh melebihi suksesor sebelumnya, Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge yang hanya bisa membukukan penjualan sekitar 10 ribu unit di awal-awal peluncuran ke pasaran.

galaxy note 5

Melihat besarnya sambutan masyarakat di Korea Selatan maka bukan tak mungkin di negara lain pun akan mencapai kesuksesan yang sama. Untuk pasar Indonesia, ternyata tak butuh waktu terlalu lama menunggu sebab Galaxy Note 5 menurut rencana dijual perdana tanggal 27 Agustus besok.

Meski yang datang hanya Galaxy Note 5 namun tetap saja para fans Samsung di Indonesia sangat menanti kedatangannya. Galaxy Note 5 mengadopsi layar lebar Super Amoled bentangan 5,7 inci Quad HD yang setara dengan 2560 x 1440 pixels plus densitas pixel berada di angka 518 ppi.

Membedah dapur pacu di dalamnya, Note 5 menggunakan processor Exynos 7420 Octacore ( gabungan dari 2,1 GHz quadcore dan 1,5 GHz quadcore) 64 bit dengan penunjang RAM kapasitas 4 GB. Perpaduan jeroan mumpuni tersebut menjadikan Galaxy Note 5 berpeluang menjadi perangkat Android paling bertenaga yang pernah ada. Sementara memori internal, konsumen boleh memilih yang berkapasitas 32 GB atau yang 64 GB. Supaya performa tetap terjaga maka tak tersedia slot microSD yang berpotensi membuat kinerja drop.

Kamera utamanya membawa resolusi 16 MP yang mempunyai aperture f/1.9 dengan fitur OIS (optical image stabilization) dan auto real time HDR. Untuk kamera depan diberikan 5 MP menggunakan aperture sama. Tak ketinggalan fitur yang telah menjadi semacam trade mark Galaxy Note yakni S Pen.

Baca juga :

Harga Galaxy Note 5 dan Spesifikasi Lengkap

Dengan Stylus pen ini pengguna akan makin mudah mengeksplorasi kemampuan Note 5 ini. Namun ada pesan dari Samsung agar pengguna jangan sampai terbalik memasukkan S Pen ke slotnya. Sebab jika itu terjadi dan Stylus terjebak di dalamnya maka akan sulit untuk ditarik keluar. Bila ditarik paksa bisa-bisa stylus akan rusak atau malah unit Note 5 yang rusak. Tak sama dengan versi Note terdahulu, S Pen untuk Galaxy Note 5 dapat dikeluarkan cukup dengan mengklik, tak usah mencabut dari slotnya.