Samsung Galaxy Note 3 Neo Harga dan Spesifikasi [November 2018]

Harga Samsung Galaxy Note 3-2

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo – Galaxy Note 3 Neo pertama kali menjalani debutnya di Jerman yang kemudian menyapa juga para penggemarnya di Indonesia. Samsung Galaxy Note 3 Neo boleh dikatakan versi ëmurahí dari Galaxy Note 3 dengan banderol Rp 2,6 jutaan saat pertama dirilis.

Menilai harga jualnya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan di Jerman, Galaxy Note 3 Neo dengan versi LTE+ dibanderol seharga 529 euro atau sekitar Rp 8,7 juta sedangkan untuk versi HSDPA+ dihargai 499 euro atau sekitar Rp 8,2 jutaan.

Kabarnya, banderol harga yang waktu pertama kali keluar Rp 3,7 jutaan untuk Galaxy Note 3 Neo dengan kode N7500 ini kemungkinan besar untuk menyesuaikan dengan versi regular Note 3. Dimana sekarang ini ponsel berukuran jumbo tersebut masih bertahan diharga Rp 2,6 jutaan.

Perbedaan Galaxy Note 3 original dengan Galaxy Note 3 Neo di lihat dari sisi spek yang mengalami beberapa pengurangan spesifikasi. Note 3 Neo juga dilengkapi dengan stylus S Pen beserta fungsi-fungsi yang sama seperti di Note 3 original.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 Neo

  • HARGA Bekas
830.000 Rupiah
  • SPEK
Samsung Galaxy Note 3 Neo
  • Layar
5.5″Super AMOLED , 720 x 1280 Pixel
  • Bodi
148.4 x 77.4 x 8.6 mm, 162g, Frame metal cover plastik
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly bean
  • Chipset
CPU Exynos 5260 + GPU Mali-T624
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 200 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light , Gyro
  • Warna
Hitam, Putih, Hijau, Pink, Merah
  • Baterai
Li Ion 3100 mAh,

Harga Samsung Galaxy Note 3-3

Layarnya 5,5 inci dari panel Super Amoled memang sama tetapi resolusi Note 3 Neo hanya sekelas 1280◊720 pixels, bandingkan dengan Galaxy Note 3 original yang memiliki tampilan layar sudah full HD (High Definition). Desain Galaxy Note 3 Neo dirancang untuk menawarkan tampilan “premium” kelas atas yang sama dengan perangkat Samsung generasi terbaru lainnya.

Meskipun mengusung desain yang mirip dan bahan polikarbonat, Galaxy Note 3 Neo memiliki bingkai logam imitasi dan penutup belakang memiliki tampilan tekstur kulit dengan jahitan di sepanjang sisinya sebagaimana dimiliki Note 3 original.

Tentu saja bukan kulit asli namun plastik yang dicetak dengan tampilan menyerupai kulit asli. Dengan ketebalan 8,6 mm itu artinya sedikit lebih tipis dari bodi Galaxy Note 2 dan juga sedikit lebih ringan.

Di sektor mesinnya, Note 3 Neo memakai dua versi prosesor. Untuk Galaxy Note 3 Neo versi LTE+ memakai prosesor hexa core yang terdiri dari dua core 1,7 GHz Cortex A15 dan 4 core 1,3 GHz Cortex A7. Sedangkan versi HSPA+ memakai prosesor 1,6 GHz quad core. Dilengkapi dengan RAM berukuran 2 GB dan memori internal dengan dua pilihan yaitu 16 GB atau 32 GB.

Masih tersedia opsi slot ekspansi kapasitas memori lewat kartu MicroSD yang maksimal bisa diisi hingga ukuran 64 GB. Sebagai pendukung sistem operasi, Galaxy Note 3 Neo menjalankan OS Android Jelly Bean 4.2. Antarmuka pengguna masih mengandalkan UI TouchWiz milik Samsung.

Harga Samsung Galaxy Note 3-4

Beberapa fitur tambahan untuk fungsionalitas pena digital pun telah ditambahkan ke perangkat lunak Note 3 Neo ini. Misalnya saat melepaskan stylus dari kompartemennya (atau menekan tombolnya sambil melayangkan di atas layar maka akan otomatis mengaktifkan menu “Air Command” yang menyediakan pintasan ke fitur-fitur yang berorientasi pada pena seperti Action Memos (catatan tempel di layar yang menggunakan pengenalan tulisan tangan untuk mendeteksi isi dan memberikan tindakan yang relevan, seperti mencari alamat di Google Maps dan menghubungi nomor telepon), Screen Write (alat anotasi), Pen Window (yang memungkinkan pengguna untuk menggambar jendela pop-up untuk menjalankan aplikasi tertentu), alat pencarian S Finder, dan Scrapbook.

Spesifikasi Galaxy Note 3 Neo yang lain seperti kamera 8 MP dengan sensor BSI, kamera depan 2 MP. Kamera selain fungsi utamanya mengabadikan gambar, juga mampu merekam video dalam 720p pada 60 fps, 1080p pada 30 fps dan resolusi 4K pada 30 fps (hanya 5 menit, dab hanya model Snapdragon 800).

Terakhir untuk pensuplai kebutuhan daya adalah baterai berkekuatan 3.100 mAh yang cukup handal digunakan selama seharian.

 

Baca Juga; Samsung Galaxy Note 3 Harga dan Spesifikasi

 

Harga Samsung Galaxy Note 3 Neo Baru Bekas [November 2018]

Harga Baru : Rp. 1.669.000
Harga bekas : Rp. 830.000

Demikian informasi Samsung Galaxy Note 3 Neo Harga dan spesifikasi, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

(Visited 3,849 times, 30 visits today)