Galaxy Note 5 Kemungkinan Mirip S6, Ini Buktinya

Galaxy Note 5 – Selentingan mengenai rupa phablet terbaru andalan Samsung yaitu Galaxy Note 5 sedikit tersingkap. Akun @onleaks yang diunggah di laman Nowhereelse, belum lama ini menampilkan gambar render Galaxy Note terbaru ini. Melihat gambar itu nampak jelas bila tampilan penerus Galaxy Note 4 tersebut sekilas malah menyerupai Galaxy S6 daripada lini Galaxy Note terdahulu.

Setelah tersebarnya design casing galaxy note 5, Samsung Galaxy Note 5 juga disebut-sebut akan membawa ketipisan unit sekitar 7.9 mm yang lebih tipis dibanding Note 4 dengan ketipisan 8.5 mm. Akan tetapi masih lebih tebal bila dibanding Galaxy S6 yang memiliki tebal hanya 6.8 mm. Jika merujuk ke gambar yang diunggah itu Galaxy Note 5 akan membawa display seluas 5,9 inci atau 0,2 inci lebih lebar ketimbang Galaxy Note 4. Sementara resolusi layar belum begitu jelas terungkap. Namun anggapan yang banyak beredar mengatakan jika perangkat flagship terbaru Samsung tersebut akan memboyong display Quad HD.

bocoran render galaxy note 5

Selentingan lain menyatakan jika Note 5 itu akan mengadopsi konektifitas USB-C. Akan tetapi jika memperhatikan gambar tadi, sepertinya prediksi itu jauh dari kebenaran sebab produsen teknologi dari Negeri Gingseng itu tetap memasang port miniUSB di perangkat buatannya itu. Galaxy Note 5 masih membawa tombol power di sebelah kanan frame sementara tombol volume ada di sebelah kiri. Pada sisi belakang ditemukan sensor kamera plus lampu kilat. Sedangkan pada sisi bawah tersimpan speaker, colokan USB serta jack audio 3.5 mm.

Berdasarkan even yang sudah-sudah dari keluarga Galaxy Note terdahulu maka besar kemungkinan Galaxy Note 5 bakal diluncurkan di bulan September mendatang. Tapi tidak menutup kemungkinan juga akan didekatkan saat rilisnya seiring dengan gelaran IFA 2015 yang akan dihelat di kota Berlin Jerman. Kita tunggu saja gebrakan Samsung dalam waktu dekat ini.