Samsung Galaxy J7 dan J5 Segera Meluncur Dengan Spek Mewah

Samsung Galaxy J7 dan J5 Segera Meluncur Dengan Spek Mewah – Meski telah menuai kesuksesan dengan duo Galaxy S6 namun Samsung tak mau sedikit mengendorkan urat syaraf. Keluarga smartphone Galaxy yang lain yang lebih murah pun mendapat perhatian yang sama. Untuk kesempatan ini Samsung mencoba menambah lini Galaxy J dengan mengeluarkan Samsung Galaxy J7 dan Galaxy J5.

Sebagai perangkat pembaharuan pastinya kedua perangkat terbaru Samsung kelas menengah bawah ini membawa spesifikasi lebih tinggi dibanding suksesor sebelumnya. Untuk Samsung Galaxy J7 dinobatkan menjadi varian tertinggi sebab memiliki diagonal layar paling lega mencapai 5,5 inci yang mampu menghasilkan resolusi High Definition 1280×720 piksel. Processor yang dibawanya pun kelas octa core clock speed 1,4 Ghz. Kerja prosesor didukung oleh penggunaan RAM seukuran 1,5 GB dengan storage internal diberikan kapasitas 16 GB dengan pilihan ekspansi menggunakan slot kartu microSD. Sektor kamera pun cukup mengesankan sebab kamera utama sudah ditanamkan kemampuan sensor kamera sebesar 8 MP, sementara untuk kamera depan disediakan kemampuan lensa sebesar 5 MP.

Untuk Samsung Galaxy J5, smartphone ini pun sesungguhnya memiliki spek yang tak begitu berbeda dibanding J7. Samsung cuma memotong diagonal layarnya menjadi 5 inci serta clock speed processor yang dipangkas menjadi hanya 1,2 GHz. Untuk spesifikasi di luar dua tadi persis sama. Duo smartphone terbaru Samsung kelas menengah bawah ini diduga kuat akan diluncurkan perdana di China. Ini mengacu pada pendaftaran pertama kali kedua perangkat ini yang dilakukan di TENAA yaitu institusi sertifikasi perangkat milik pemerintah China. Belum ada kepastian mengenai waktu rilisnya dan juga harga yang akan dibanderol. Namun melihat spesifikasi yang diusungnya kemungkinan besar harga Samsung Galaxy J7 dan Galaxy J5 akan lebih mahal dibanding Galaxy J1.