Cara Mudah Menambah Memori Pada Galaxy S6 dan S6 Edge

Cara Mudah Menambah Memori Pada Galaxy S6 dan S6 Edge – Setelah Apple meniadakan memori penyimpanan eksternal pada perangkat premium buatannya kini pun Samsung melakukan hal yang sama. Samsung pada produk flagship terbarunya pun menyingkirkan slot kartu memori eksternal pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Akibatnya konsumen mesti puas dengan pilihan memori onboard bawaan yang disediakan. Perangkat Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang dijual di Indonesia diberikan pilihan ukuran 32 GB dan 64 GB, sementara untuk ukuran  128 GB belum jelas akan dijual di Indonesia atau tidak. Bila iya tentunya harga yang dibanderol akan lebih tinggi.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Bukan tanpa alasan Samsung membuang slot memori eksternal ini sebab mereka takut jika kecepatan rendah pada memori eksternal bisa berakibat buruk ke kinerja perangkat secara menyeluruh. Untuk para konsumen yang tidak memiliki uang berlebih untuk membeli perangkat Galaxy S6 atau S6 ber-memori besar, tentu akan menjadi persoalan tersendiri. Akan tetapi di sisi lain hal tersebut malah menciptakan peluang baru utamanya bagi vendor media penyimpanan. Peluang ini pun dilirik oleh Sandisk dengan meluncurkan media penyimpanan yang diperuntukkan untuk perangkat premium terbaru Samsung tersebut.

Tidak cuma satu produk namun pihak SanDisk sekaligus menyediakan tiga media penyimpanan eksternal penambah memori khusus pemakai perangkat Galaxy S6 dan S6 Edge. Produk-produk itu adalah :

1. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0
Kendati tak memberikan slot kartu microSD akan tetapi Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki fitur OTG (USB on the go). Sehingga pengguna bisa mengkoneksikannya ke perangkat penyimpanan eksternal yang mendukung port USB 3.0. SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 memanfaatkan konektor USB 3.0 yang bisa tersambung ke perangkat Galaxy S6 dan S6 Edge lewat colokan charging. Kecepatan transfer data yang mampu diberikan perangkat ini bisa mencapai 130 MB/s. Cukup dengan mencolokkan SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 ini maka ukuran memori Galaxy S6 dan S6 Edge akan bertambah sampai 32 GB selain dari memori bawaannya. Pengguna pun bisa mendownload aplikasi SanDisk Memory Zone untuk memantau dan mengelola memori yang tersedia. Tersedia ukuran 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0

2. SanDisk Connect Wireless Flash Drive
Untuk media penyimpanan ini bisa menyediakan ekspansi ukuran memori pada Galaxy S6 dan S6 Edge sampai maksimal 64 GB. Produk yang bisa dikoneksikan via jaringan WiFi ini cukup kecil ukurannya dan juga tak ribet saat akan digunakan. Pengguna bisa menempatkan segala macam data, apakah itu foto, lagu, video, film atau dokumen. Istimewanya perangkat media simpan ini dapat tersambung sekaligus ke 8 perangkat secara bersamaan. Data yang tersimpan di dalamnya pun bisa dibuka secara serentak oleh ketiga device tersebut. Dan untuk koneksi itu pengguna tidak usah menggunakan jaringan internet. Bisa digunakan terus menerus hingga 4 jam lamanya sebelum baterai di dalamnya dicas ulang. Tersedia dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

SanDisk Connect Wireless Flash Drive

3. SanDisk Connect Wireless Media Drive
Media simpan eksternal berbentuk kotak mungil tersebut bisa menambah ukuran memori penyimpanan Galaxy S6 dan S6 Edge sampai maksimal 64 GB di luar memori bawaan. Perangkat penyimpanan terbaru buatan SanDisk ini bisa dibuka melalui WiFi dan bisa tersambung sekaligus berbagi bersama antar 5 perangkat Galaxy S6 dan S6 Edge sekaligus. Kelebihan lainnya perangkat ini pun masih dapat diekspansi kemampuan menyimpannya lewat cara menyisipkan kartu microSD pada slot yang disediakan. Perangkat penyimpanan yang menggunakan daya dari baterai ini bisa dipakai sampai 8 jam lamanya. Pun perangkat ini tak membutuhkan koneksi internet untuk bekerjanya.

SanDisk Connect Wireless Media Drive

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge itu sendiri sudah resmi di jual di Indonesia dengan banderol harga 9,5 juta untuk Galaxy S6 32GB, sedangkan harga Galaxy S6 Edge 32 GB dibanderol seharga 11,5 juta. Demikianlah info tentang bagaimana Cara Mudah Menambah Memori Pada Galaxy S6 dan S6 Edge, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.