Kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

by

Kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge – Samsung Galaxy S6 yang baru saja dikenalkan diajang perhelatan akbar di barcelona Kemarin (1 Maret 2015)  tidak sekedar mendobrak dari sisi tampilannya saja sebab perangkat andalan Samsung ini pun sebagai smartphone pertama yang memanfaatkan processor mobile berarsitektur 14nm 64 bit. Penggunaan dapur pacu itu pastinya tidak cuma agar terlihat keren saja sebab akan memberi dampak besar untuk pemakaian sehari-hari.

Praktis Samsung Galaxy S6 adalah pioner dalam penggunaan processor mobile alasannya smartphone yang diproduksi selama ini masih ditanamkan processor dengan arsitektur 20nm atau 28nm. Menggunakan fabrikasi yang lebih kecil hingga mencapai 14nm otomatis bagian yang ditempati processor akan juga lebih kecil serta optimal. Pengaruhnya yakni pemakaian daya baterai yang akan makin hemat. Sehingga contohnya sama-sama memakai ukuran baterai 2.000 mAh namun memiliki perbedaan arsitektur processor antara 14nm dan 20nm sudah pasti yang akan lebih hemat yakni yang memiliki fabrikasi 14nm.

Smartphone Samsung, Kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge,

Perbaikan pun mencakup juga soal kinerja perangkat. Bisa dianalogikan saat kita mencoba berjalan dari ruang A menuju ruang B jika lebih kecil ruangannya tentu jalannya akan makin cepat. Begitupun dengan processor dengan asitektur 14nm, tentu memiliki kinerja lebih gegas sebab jarak yang lebih dekat saat berjalan dari A ke B, artinya prosedur komputasi akan makin cepat. Kedua perangkat terbaru raksasa elektronik dari Korsel ini sama-sama mengaplikasikan display 5.1 inch Super Amoled resolusi Quad HD atau 2560×1440 piksel.

Bodi yang membalut Galaxy S6 dan S6 Edge ini diproduksi dari metal ringan yang biasa dipakai untuk pembuatan pesawat terbang. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mempunyai kamera yang lebih baik bila dibanding versi pendahulunya. Untuk kamera belakang sudah disematkan kemampuan 16 MP 3456 x 4608 piksel dengan kemampuan optical image stabilization, autofocus dan lampu kilat. Kemampuan rekam videonya mencapai 2160p@30fps. Sementara untuk kamera kedua di depan memiliki sensor 5 MP dengan fitur dual video call dan Auto HDR.

Mulai tersedia di pasar dijanjikan tanggal 10 Oktober 2017 bulan depan dengan beberapa pilihan warna yaitu White Pearl, Black Sapphire, Blue Topaz dan Gold Platinum. Soal harga Galaxy S6 dan S6 Edge ini masih gelap sedangkan harga yang selama ini ada hanya perkiraan saja. Pihak Samsung belum secara resmi merilis harga jual perangkat komunikasi tercanggih di dunia ini.