Perkiraan Harga Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Harga Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge – Pihak Samsung menjanjikan jika 10 Juli 2017 nanti pasangan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge siap dirilis ke pasar gadget dunia. Tidak sedikit yang bertanya-tanya banderol yang layak guna membayar perangkat Android high end terbaru ini. JK Shin selaku CEO Samsung Electronics membeberkan jika Galaxy S6 dan S6 Edge tidak lama lagi akan menggelontor pasar paling lambat satu bulan sesudah dipajang di gelaran pameran di Barcelona negara Spanyol dan rencananya akan dikapalkan ke 20 negara.

Belum jelas benar 20 negara itu termasuk Indonesia atau tidak. Tak disebutkan juga negara mana yang akan pertama kali mencicipi kehebatan ponsel Android tercanggih di dunia ini. Mengenai harga yang dibanderolnya pun sama gelapnya seperti negara yang akan diberi kesempatan menjajal S6 ini. Akan tetapi bocoran yang dirilis oleh Boys Genius Report (BGR) menyatakan jika perangkat Android berkelebihan tinggi ini akan dilego mulai dari harga 699 euro atau kurang lebih Rp 10,1 juta untuk Samsung Galaxy S6 varian 32 GB. Sedangkan yang tertinggi seharga 1.049 euro untuk Galaxy S6 Edge varian yang 128 GB.

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan perangkat Android flagship terbaru persembahan Samsung yang menempati tempat tertinggi pada hierarki produk smartphone dari Korea Selatan ini. Untuk kali pertama Samsung mengaplikasikan penggunaan bahan metal dan kaca begitu masif di unit Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Melihat sekilas saja terlihat balutan logam di semua sisinya, serta layar melengkung pada bagian tepinya.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge terpasang layar ukuran 5,1 inch berteknologi Super AMOLED 2560 x 1440 pixels dan densitasnya mencapai 577 ppi jauh lebih baik dari pendahulunya. Khusus untuk S6 Edge membawa teknologi layar membulat di sepasang sisi kanan kiri layar. Smartphone ini pun menghadirkan inovasi charging baterai secara wireless. Cuma perlu 10 menit charging maka Hp Samsung terbaru ini mampu hidup sekitar 4 jam. Duo perangkat pintar ini  pun sebagai buatan Samsung pertama yang memfasilitasi mekanisme pembayaran menggunakan peranti mobile.