Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Telah Dirilis Samsung

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge – Penguasa jagat Smartphone Android dari Korea Selatan, Samsung secara resmi telah membenarkan seputar rumor kedatangan duo smartphone flagship andalan terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S6 dan pasangannya Samsung Galaxy S6 Edge pada perhelatan Samsung Galaxy Unpacked 2015 yang diadakan di kota Barcelona, Spanyol beberapa saat lalu. Duo smartphone tersebut di-launching sendiri oleh sosok nomor satu di Samsung di depan sekitar 4.000 tamu undangan dari kalangan pers, analis dan sejumlah rekanan Samsung dari beberapa negara di dunia.

JK Shin selaku CEO Samsung Electronics di Centre de Convencions Internacional de Barcelona sesumbar jika Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah ponsel tertinggi di kastanya dan belum ada perangkat merek lain yang mampu mengunggulinya.  Dengan kehadiran duet flagship terbaru Samsung ini maka sejarah baru telah terbentuk sebab Samsung telah mendesain ulang kedua smartphone ini dari nol dan tidak mengambil bentuk dasar dari smartphone Samsung yang telah ada.

Peluncuran Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah karya tertinggi tanpa cacat.  Samsung menjanjikan unit smartphone ini tidak akan gampang bengkok sebab berbahan logam bermutu tinggi dengan layar berpelindung Corning Gorilla Glass 4. Itu baru sebagian kecil kehebatan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, beberapa lainnya adalah :

Perangkat berdiagonal 5.1 inch menggunakan platform Android Lollipop 5.0 yang mampu menghasilkan tampilan jauh lebih cerah sebab sudah menyandang resolusi layar Quad HD (2560×1440) piksel dan kepadatan piksel mencapai 577ppi. Aplikasi layar Super AMOLED sekaligus dapur pacu sekelas Octacore yang merupakan kombinasi dari Quad 2.1GHz plus Quad 1.5Ghz.

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Pemroses data perangkat ini pun menjadi yang pertama di dunia yang mengadopsi processor 14nm berplatform 64-bit, jenis memori LPDDR4 serta UFS 2.0 flash memory yang menawarkan kemampuan lebih hebat dan lebih cepat tetapi pemakaian daya tetap rendah. Sebagai pendukung kamera utama smartphone dengan support 4G LTE-Advanced ini menyediakan kemampuan 16 MP dilengkapi lensa F1.9 OIS. Untuk dukungan kamera selfie dibenamkan resolusi 5 MP. Perangkat yang mempunyai RAM 3 GB ini pun tersedia dengan varian storage internal mulai dari 32 GB, 64 GB dan terbesar 128 GB.

Antara Galaxy S6 dan S6 Edge hampir sama saja selain dari layar ekstra di sisinya pada S6 Edge. Bobot unit serta dimensi baterai pun hanya beda tipis dimana pada Galaxy S6 bobotnya 132 g sedangkan S6 Edge sedikit lebih berat mencapai 138 gram. Daya baterai untuk Galaxy S6 diberikan 2.550mAh adapun pada S6 Edge dayanya 2.600mAh.