7 Kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

7 Kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge – Hp Samsung terbaru Samsung yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge kabarnya tidak akan lagi sudah akan masuk Indonesia. Lantas apa sih kelebihan dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang paling menonjol dari speknya? simak ulasannya dibawah ini :

1. Memiliki Desain Bezel Metal dan Anti Gores Corning Gorilla Glass 4
Sebelumnya diketahui image orang terhadap hp Samsung selalu dilengkapi dengan casing belakang berbahan palstik yang terkesan murah, namun belakangan ini sepertinya Samsung ingin mengubah pandangan tersebut dengan selalu melapisi bodi ponsel-ponsel terbarunya dengan bodi berbahan metal seperti yang dilakukan terhadap Galaxy Alpha, Samsung A series dan Samsung E Series, begitu juga terhadap Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang berbodi metal yang semakin membuat designnya terlihat premium serta layarnya yang dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 4.

2. Super AMOLED Display QHD Resolusi Dual Edge Curves
Sejak meluncurkan seri Samsung S, pada smartphone dan tablet tertentu, Samsung membekali teknologi layar Super AMOLED yang membuat tampilan dilayar semakin jernih dan kaya warna dan juga dilengakapi fitur adaptive display yang artinya kecerahan pada layar disesuaikan dengan kondisi cahaya sehingga layar yang dilengkapi dengan teknologi ini pada sengatan sinar matahari langsung, tampilan layar masih bisa terlihat tajam serta mampu menghemat daya baterai.

3. Sektor kamera semakin bagus.
Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge pada sisi kamera mengalami improvisasi yang sangat signifikan. Tidak hanya ditingkatkan resolusinya tetapi sensornya juga, Samsung membekali kamera Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge dengan kamera beresolusi 16MP serta sensor kamera milik Sony IMX 240 1/2.6 inci. Dengan spek kamera tersebut, hasil jepretan atau rekam video akan memiliki hasil yang sangat bagus.

4. Kinerja Prosesor yang Super Cepat.
Prosesor Octa-Core yang dimiliki Samsung Galaxy S4 dan Galaxy S6 terlihat hampir sama namun ada banyak perbedaan. Chip Exynos 7420 yang dimiliki Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memiliki basis 14nm FinFET teknologi, dengan 64-bit CPU cores (4 x Cortex-A57 + 4 x Cortex-A53) dan Mali-T760MP8 (772 MHz, 209 GFLOPS) GPU.Yang berarti segala aktivitas berat yang dilakukan di smartphone ini seperti bermain game 3D HD, menonton video HD, browsing tidak akan memakan daya yang cukup besar.

Sebagian orang mungkin mengangap remeh antara RAM dan kecepatan penyimpanan yang sangat berpengaruh besar terhadap kinerja smartphone secara keseluruhan. Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge memiliki memori 3GB LP-DDR4 RAM dan kapasitas penyimpanan 32GB UFS 2.0. dengan begitu performa Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge jika dites akan menghasilkan skor bencmark yang sangat bagus terutama dalam tes proses transfer file dan diklaim sebagai smartphone tercepat di tahun 2015 ini.

5. Sistem Operasi Terbaru Lollipop 5.0
Disebagian ponsel Samsung disisi sistem operasinya untuk berjalan pada OS Android paling baru yakni OS Lollipop 5.0 harus melakukan upgrade terlebih dahulu atau sama sakali tidak mendapat update. Namun Pada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sudah diinstall OS Lollipop 5.0 dengan tampilan TouchWiz terbaru.

6. Sensor Fingerprint yang semakin bagus
Selain memiliki kelebihan kinerja yang sangat cepat pada prosesornya. Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge pada fiturSensor Fingerprint juga mengalami peningkatan. Sensornya semakin akurat dalam meng-unlock (membuka ponsel pakai jari) piranti ini dan dapat dipakai melakukan transaksi pembayaran lewat Samsung Pay.

7. Konektivitas Internet Cepat LTE Cat.6
Selain kelebihan yang telah disebutkan diatas, ada satu lagi kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang membuat mengapa Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge patut untuk dibeli yakni sektor konektivitas yang sangat lengkap seperti fitur 4G LTE Cat. 6 (300Mbps/50Mbps), Bluetooth v4.1, MHL3 TV-Out port, dan wireless charging.

Demikialah review 7 Kelebihan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Jika memang Anda sedang mencari Hp Samsung berkualitas bagus, inilah saatnya. Bagaimana menurut Anda? Silahkan komentar dibawah ini…