Samsung Z1 Smartphone Samsung Tizen Siap Meluncur Januari 2015

Samsung Z1 – Penampakan Smartphone Samsung Z1 yang berbasiskan sistem operasi Tizen terungkap hampir seminggu lalu lengkap dengan spesifikasi dan waktu rilisnya. Dilansir dari laman gsmarena.com terlihat beberapa foto dari ponsel Samsung terbaru ini.

Samsung Z1 Tizen yang di targetkan akan menyasar segmen low end ini memiliki bentang layar seluas 4 inci beresolusi 800 x 480 piksel. Pada sisi dapur pacunya, dibekali dengan prosesor dual core 1,2 Ghz di padukan dengan RAM 768 MB.

Samsung Z1-gsmarena

Spesifikasi dan Harga Samsung Z1 Tizen

Disektor kapasitas penyimpanannya, Samsung Z1 Tizen ini di bekali dengan memori internal sebesar 4GB, dan masih bisa diperluas dengan adanya slot microSD. Sedangkan untuk mendukung performanya di semati baterai dengan kapasitas sebesar 1500 mAh.

Z1 memiliki fiur dual SIM kartu dan untuk koneksi internet cepatnya, smartphone Samsung Tizen ini berjalan pada jaringan 3G, WiFi b/g/n, Bluetooth 4.0. Untuk fitur multimedianya dilengkapi dengan Radio FM dan GPS.

Samsung Z1-gsmarena

Disisi kameranya, Samsung melengkapi Z1 dengan dual kamera, kamera belakangnya berkekuatan 3 megapiksel, auto fokus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 0,3 megapiksel.

Kabarnya Samsung akan meluncurkan Samsung Z1 pada 18 Januari 2015 yang akan datang, dan negara India yang akan pertama kali bakal didatangi smartphone ini. Kemudian disusul China dan Korea Selatan selanjutnya mungkin juga akan masuk ke Indonesia. Diperkirakan harga Samsung Z1 Tizen ini akan dibanderol seharga $90 atau sekitar 1,1 Jutaan.