Samsung Galaxy S5 Prime Segera Meluncur Juni Ini

Samsung Galaxy S5 Prime Segera Meluncur Juni Ini – Samsung akhir-akhir ini digosipkan akan segera menggulirkan varian Galaxy S5 premium yang diberi nama Galaxy S5 Prime guna menandingi telepon pintar LG G3. Kendati tidak ada penegasan resmi dari jajaran petinggi Samsung, akan tetapi belum lama ini ada informasi yang mengatakan bahwa Galaxy S5 Prime bakal di-launching ke masyarakat medio Juni bulan depan.

Samsung Galaxy S5 Prime Harga dan Spesifikasi

Dikutip dari IB Times, sebuah portal berita dari Korea Selatan, Naver menjelaskan bahwa Samsung Galaxy S5 Prime akan dijual dengan harga 900 ribu won atau kurang lebih $ 880 dan bila dirupiahkan kurang lebih 10 juta. Galaxy S5 Prime diduga akan memanfaatkan layar jenis qHD bersama resolusi yang mencapai 1440 x 2560 pixels berukuran layar 5,2 inch. Display qHD pada perangkat ini diperkirakan akan mengundang perhatian ketika diluncurkan. Dan ponsel premium terbaru Samsung ini  pun akan jadi handphone pertama yang ada di Amerika menggunakan besaran resolusi itu.

Diisukan bahwa perangkat ini akan dipersenjatai processor octa core Exynos 5430 tergres dari Samsung. Octa core itu sendiri terdiri dari 4 core Cortex A-15 mempunyai kecepatan 2,1 GHz dan 4 core Cortex A7 dengan kecepatan 1,5 Ghz.Disempurnakan tampilan grafisnya dengan pemasangan processor grafis Mali dengan kecepatan 600 MHz. Untuk perbandingan, LG G3 diberitakan akan memboyong display 5,5 inch dengan densitas piksel mencapai 534 ppi ditambah chipset Snapdragon 801 yang dipasangi prosesor quad core Krait 400.

Meskipun begitu, belum tersedia statement resmi pihak Samsung perihal ponsel yang mempunyai kode produksi Galaxy S5 G906 atau terkenal dengan sebutan KQ (Lentis). Kecuali Samsung Galaxy S5 Prime, Samsung diberitakan juga akan memperkenalkan 3 produk ponsel lain dari keluarga Galaxy yaitu galaxy K Mega Vasta, K Pacific serta Galaxy K Mini Atlantis.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Infinite i759 Harga dan Spesifikasi November 2017