Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J3 Emerge Januari 2017

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J3 Emerge – Tentunya kalian sudah banyak yang mengetahui dengan produk ponsel Samsung J3 yang telah dipasarkan beberapa waktu lalu. Kini versi terbaru dari Galaxy J3 tersebut sepertinya akan segera dirilis dalam waktu dekat dengan nama Samsung Galaxy J3 Emerge. Produsen gadget asal korea selatan ini memang namanya sangat terkenal sekali dikalangan para pengguna smartphone, pasalnya produk ponsel garapan Samsung kebanyakan memang sukses dipasaran. Lewat produk smartphone terbarunya ini, Samsung masih tetap yakin bahwa seri Galaxy J3 Emerge ini akan disukai oleh para pengguna smartphone android khususnya di tanah air.

Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, tidak lantas Samsung Galaxy J3 Emerge ini hanya dibekali dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja. Pada produk terbarunya kali ini, Samsung tentunya sudah menyiapkan beberapa komponen berkelas yang akan ditanamkan ke dalam mesin Galaxy J3 Emerge ini. Dan bagi anda yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan smartphone terbaru garapan Samsung yang satu ini? Untuk mengetahui jawabannya, berikut ini bisa anda simak ulasan lengkapnya.

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J3 Emerge

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge.

Untuk dapur pacunya, Samsung akan menjejali ponsel barunya ini dengan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 430. Dimana chipset yang digunakannya ini disebut-sebut mampu menyuguhkan performa yang cukup baik untuk ponsel sekelasnya. Chipset tersebut nantinya akan dipadukan dengan tenaga prosesor Octa core dengan kecepatan 1.4 GHz yang memberikan performa yang tergolong handal dikelasnya. Pada ruang dapur pacunya ini, Samsung Galaxy J3 Emerge juga menyematkan sebuah RAM dengan kapasitas 2 GB. Demi menunjang kinerja grafisnya, Galaxy J3 Emerge ini akan mengandalkan GPU berjenis Adreno 505 yang dipercaya kartu grafis yang disematkannya ini sudah sanggup memberikan tampilan visual yang punya kualitas cukup tinggi. Dan untuk mengoperasikan seluruh komponen mesin tersebut, Galaxy J3 Emerge akan mempercayakannya pada OS Android versi 6.0 yaitu Marshmallow. Selain kaya akan fitur, OS Marshmallow ini diyakini memiliki kinerja yang sangat ringan.


Di lini fotografi, Samsung Galaxy J3 Emerge akan membawa piranti kamera dengan kualitas yang cukup baik, meskipun belum tergolong istimewa. Walaupun kamera yang disematkan dalam ponsel ini masih terbilang cukup standar, tapi kualitas foto yang dihasilkan kamera ponsel ini sudah cukup baik dikelasnya. Di bagian belakang, Samsung Galaxy J3 Emerge membenamkan sebuah kamera yang berukuran 5 megapiksel yang sudah didukung dengan fitur LED Flash dan autofocus. Selain itu kamera belakangnya ini juga sanggup menghasilkan resolusi video hingga 1080 piksel. Sedangkan pada sisi depan bodinya tertancap sebuah kamera beresolusi 2 megapiksel. Meski resolusi kamera depannya tergolong rendah, tapi sudah cukup mendukung untuk menemani aktifitas berselfie anda.

Tampilan luar yang dibawa Galaxy J3 Emerge ini memang tidak jauh berbeda dengan ponsel buatan Samsung lainnya di kelas menengah bawah. Meskipun rancangan desain bodi ponsel ini cukup sederhana, namun tetap membuat ponsel ini terlihat elegan. Kemudian untuk layarnya, Samsung Galaxy J3 Emerge akan membenamkan layar berukuran 5 inci yang beresolusi HD. Sedangkan untuk jenis layar yang digunakan, kemungkinan Galaxy J3 Emerge ini akan mengandalkan panel layar IPS.

Jika kita lihat dari spesifikasi yang dibawa Galaxy J3 Emerge ini, bisa dibilang jika komponen yang tertanam dalam smartphone ini memang memerlukan konsumsi daya yang cukup banyak. Untuk itu agar pasokan daya di smartphone ini bisa tetap stabil, ponsel ini akan menanamkan sebuah baterai berdaya 2600 mAH. Yang mana kapasitas baterainya ini dipercaya tahan seharian dalam penggunaan normal. Kemudian kelebihan lainnya adalah karena baterai ponsel ini bersifat removable, jadi anda bisa dengan mudah melepas baterai ponsel ini.

Kelebihan Samsung Galaxy J3 Emerge:

– Mengandalkan prosesor Octa core dan RAM 4 GB

– Sistem operasi Android Marshmallow

– Kamera belakang 5 MP

– Memori penyimpanan internal 16 GB dan eksternal 256 GB

– Sudah mendukung koneksi jaringan 4G LTE

– Layar berukuran luas berpanel IPS

– Baterai berkekuatan 2600 mAH

– Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS

Kekurangan Samsung Galaxy J3 Emerge:

– Kamera depan hanya berukuran 2 MP saja

– Tidak dibekali sensor pemindai sidik jari

– Layarnya belum dilapisi kaca pelindung anti gores

Harga Samsung Galaxy J3 Emerge Bulan Januari 2017:

– Harga Baru Sekitar Rp 1,8 jutaan

– Harga Bekas Rp,-

Untuk sebuah smartphone dikelas menengah bawah, spesifikasi Samsung Galaxy J3 Emerge ini sudah cukup baik. Meski masih ada sedikit kekurangan di beberapa sektornya, tapi menurut kami hal tersebut masih wajar saja.