Samsung Galaxy V Plus Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy V Plus – Ponsel Samsung terbaru, Galaxy V Plus pertama kali masuk Indonesia tahun 2015 lalu yang sebelumnya sudah dijual resmi di Malaysia. Keluarga terbaru dari Galaxy V versi standar ini hadir dengan Pembaruan spek terutama pada prosesornya yang berjenis dual-core dibandingkan dengan pendahulunya yang masih menggunakan prosesor single-core.

Layaknya tampilan ponsel yang menyasar konsumen tingkat bawah, Samsung mendesain Galaxy V Plus masih sama dengan pendahulunya. Memiliki panjang 121.4mm dan lebar 62.9mm serta ketebalannya mencapai 10.7mm membuatnya terlihat agak gemuk. Namun dengan bobot yang hanya 123 gram, ponsel ini terasa cukup nyaman saat pengoperasian dengan satu tangan.

Bodi terselubungi bahan plastik polikarbonat yang cukup tebal dengan pilihan warna hitam atau putih keramik. Posisi tombol-tombol tak ada perubahan, seperti di bawah layar terpasang tombol Home fisik disanding tombol kapasitif Back dan Recent Apps. Sisi kanan dijumpai tombol Power/Lock dan sisi kiri tombol pengaturan volume.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat spesifikasi Samsung Galaxy V Plus secara lengkap di bawah ini :

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

  • HARGA
1 Jutaan Rupiah
  • SPESIFIKASI
Samsung Galaxy V Plus
  • Layar
4.0″ TFT Capastive , 480 x 800 Pixels
  • Bodi
121.4 x 62.9 x 10.7 mm, 123g, Plastik
  • Jaringan
3G, HSDPA, HSPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kitkat
  • Chipset
CPU Dual-core 1.2 GHz
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
3.15 MP, LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Accelerometer, Proximity
  • Warna
Hitam & Putih
  • Baterai
Li ion 1500 mAh

[artikel number=3 tag=”smartphone-samsung” ]

Harga Samsung Galaxy V Plus

 

 

Samsung Galaxy V Plus pada sektor layarnya mengusung teknologi layar TFT beresolusi 480◊800 piksel dengan kerapatan warna hingga 223 ppi.

Panel display menawarkan teknologi TFT dengan 16 juta warna dengan suguhan visual yang masih tetap nyaman di mata meski tak terlalu detil dan halus. Ukuran layarnya sama dengan pendahulunya yakni 4 inci dan nyaman saat dipakai untuk menonton video atau bermain game.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Galaxy V Plus dibekali dengan prosesor dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB dan masih dapat diperluas dengan adanya slot microSD hingga 64 GB. Walaupun dirilis pada pertengahan tahun 2015, Samsung Galaxy V Plus masih berjalan dengan OS Android KitKat 4.4 dengan TouchWiz Essence UX sebagai user interfacenya.

Disisi kamera, karena termasuk ponsel Samsung berharga murah, Samsung Galaxy V plus dibekali kamera utama berkekuatan 3,15 megapiksel dan lampu LED Flash sedangkan kamera depannya berjenis VGA.

Untuk sekedar mengabadikan momen-momen keseharian, fitur kamera Galaxy V Plus sudah layak digunakan. Terlebih dengan tambahan fitur lampu kilat di samping lensa kamera utama. Hanya saja untuk kamera selfie, tak banyak diharapkan bisa memberikan hasil foto yang memadai sebab kualitasnya hanya VGA.

Harga Samsung Galaxy V Plus-2

Fitur kamera yang dimiliki termasuk juga Geo Tagging yaitu penanda koordinat posisi pada foto atau video dalam bentuk metadata.

Untuk menunjang kinerjanya, Samsung Galaxy V Plus dibekali baterai berkapasitas 1500 mAh. Di bagian konektivitasnya, walaupun tidak dibekali dengan jaringan 4G LTE, Samsung Galaxy V Plus dibekali jaringan 3G pada salah satu SIM cardnya, karena Galaxy V Plus memiliki fitur dual SIM GSM-GSM.

Fitur lainnya cukup lengkap seperti WiFi, Bluetooth, navigasi GPS dan Glonass. Meski belum 4G, kecepatan akses internet yang disuguhkan Galaxy V Plus sudah sangat memadai. Di atas kertas, jaringan 3G yang dibawanya sanggup memberikan kecepatan download hingga 21 Mbps dan upload hingga 5,67 Mbps.

Hanya saja itu tergantung dari kemampuan jaringan seluler dari provider yang digunakan.

 

Baca Juga : Samsung Galaxy J2 Harga dan Spesifikasi

 

Harga Samsung Galaxy V Plus SM-G318 Baru dan Bekas Tahun 2022

Harga Baru : Rp. 900.000
Harga bekas: Rp. 550.000

Demikianlah informasi mengenai Samsung Galaxy V Plus Harga dan Spesifikasi lengkapnya, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.